Komentari
Berita Anggota Parlemen

Peringati Hari Parlemen, F-PKS Berharap DPR Peka Aspirasi Rakyat

sumber berita , 16-10-2019

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) memperingati Hari Parlemen Indonesia yang jatuh pada Rabu (16/10). Harapannya, seluruh legislator yang baru dilantik beberapa hari lalu bisa benar-benar menjadi penyambung aspirasi rakyat.

“Sudah semestinya pikiran, ucapan, tindakan dan keputusan lesgislator itu harus mencerminkan aspirasi, kebutuhan, dan kepentingan rakyat,” kata Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com, Rabu (16/10).

Ia juga berharap, semangat Hari Parlemen ini bisa menjadi penyemangat kerja legislatif periode 2019-2024. Khusunya untuk fraksi PKS yang akan berkomitmen membuka lebar-lebar mata dan anggota atas realitas permasalahan rakyat.

Menurut anggota DPR yang sudah terpilih selama empat periode itu, kebutuhan rakyat yang harus direspons melalui kebijakan negara yang tepat adalah soal pemenuhan kebutuhan dasar dan pelayanan publik.

Beberapa contohnya, lanjut Jazuli, soal harga-harga kebutuhan pokok, tarif dasar listrik, bahan bakar minyak, biaya berobat (BPJS), biaya pendidikan jangan terus-terusan naik dan memberatkan rakyat kecil.

“Begitupun dengan persoalan lapangan kerja dan jaminan penghidupan yang lebih mudah dengan payung undang-undang serta kebijakan yang lebih konkret dan eksekutorial,” tegasnya.

Menurut Jazuli, hal itu sebelumnya sudah pernah diterapkan PKS dalam lima tahun belakangan melalui program ‘Hari Aspirasi Rakyat’ yang menuai direspons positif oleh masyarakat.

“Sejak awal kami konsisten menolak dan mengkritisi setiap kebijakan penaikan harga BBM dan kebutuhan pokoj yang memberatkan masyarakat. Dan kami komit dengan fungsi check and balances yang konstruktif,” pungkasnya.

Diposting 17-10-2019.

Maaf. Hanya User Konstituen yang bisa memberikan komentar.

Dia dalam berita ini...

Emilyani

Anggota DPR-RI 2019
Lampung I